Selasa, 15 Juni 2010

Cara Membuat Bel Cerdas Cermat Sederhana

Nah, dalam posting saya kali ini…saya akan membeahas mengenai “bagaiamana membuat bel cerdas cermat sederhana”. Di sini saya akan memberikan pnejelasan mengenai barang-barang apa saja yang di perlukan, cara membuat, cara kerja bel tersebut dan berapa biaya dyang di butuhkan. Oke..let’s cekiDot…^^

Bahan-bahan :
1. Stop kon
tak (Rp. 2500).
2. Bola lampu 5 watt warna Biru
(warna bias di pilih sesuka anda) (Rp. 2500).
3. Rumahan Bola La
mpu (Rp. 2000).
4. BelRumahSederhana (Rp. 15000/1 Buah).

5. Kabel1-2Meter (Rp. 1000/meter).

6. JeckKabel (Rp. 2000/ 1 buah).

7. SelotipWarnahitam (Rp. 1000/3selotip).
8. Obeng Min (-) Dan Obeng (+).
9. Gunting (Rp. 2500).


Total Biaya yang di Perlukan :: Rp. 25000,-

Cara Membuat ::

1. Potong kabel sesua
i ukuran yang di perlukan
2. Sambungkan kabel dengan bel li
strik yang sudah disiapkan tadi.
(bisakan nyambung kabel..tinggal di putar” aja kok..^^)
3. Kemudian, sambungkan kem
bali kabel tersebut ke rumahan bolam lampu.
Jangan dI pasang dahulu bolamnya. Karena akan menyulitkan gerak dalam pemasangan.

4. Setelah itu,sambungkan kabel ke saklar yang telah disiapkan tadi,
sudah tau dong
bagaimana cara memasang stop kontak.^^
5. Setelah itu, pasangkan ujung kabel tersebut ke kepala kabe
l
(Buad nyolok kelistrik itu lho, ada di penjelasan gambar di atas..hohoho)
6. SeleSaI. Bel cerdas cermat sederhana Siap dipakai…^^

NB ::
Jangan pernah menyatukan kutub pada kabel (-+). Minus harus bertemu minus, Positive harus bertemu positive. Karena apabila minus bertemu positive, Maka akan terjadi konsleting listrik saat anda mencolok bel tersebut.
Jek Listrik (Buat nyolok kelistrik)
Bel Cerdas Cermat sederhana

Boalm lampu 5 watt Warna Biru

Kabel 1-2 meter

Stop Kontak

Bel Cerdas Cermat Sederhana...^^

SELAMAT MENCOBA

43 komentar:

  1. trims yaa... sangat berguna buat tugas anakku

    BalasHapus
  2. mw tanya, klo suara bel rumah kan biasanya "ting, tong", atau "assalamu'alaikum".
    nah, gimana caranya ingin bikin bel rumah, tp dengan suara bikinan/kreasi sendiri?
    terima kasih..

    BalasHapus
  3. akh saya kira itu bukan bel cerdas cermat. kalo seperti itu bisa-bisa peserta berantem karena merasa saya yang paling duluan mencet

    BalasHapus
  4. woy lu malu-maluin orang palangkaraya aja. ayo perbaiki buat rangkaian bel cerdas cermat yang betul jangan buat beran tem peserta seperti yang dikomentarkan sebelum saya. oke
    selamat berjuang

    BalasHapus
  5. Gan...maaf-maaf ne sebelumnya..tapi tolong..liat judul lagi..bel cerdas cermat SEDERHANA..kalau mau yang ngga bikin berantem..bukan sederhana artinya..thx

    BalasHapus
  6. kalau yang tidak sederhana ada gak rangkaiannya? misal 4 ch atau 6 ch, kalau salah satu sudah menekan tombol yang lain walaupun menekan tidak bisa akses...
    eddi suriadi

    BalasHapus
  7. Kalau 4 ch atau 6 ch belum ada kepkran ke situ mas eddi..saya pkir hanya tinggal bagaimana menpararel kan masing" bel saja mas...anggapan bel Cerdas Cermat sederhana yang saya buat itu untuk personal..belum dikembangkan bagaimana caranya dengan rangkaian sederhana itu bisa dijadikan seperti bel elektronik. trma kasih atas kritik dan sarannya mas..^^

    BalasHapus
  8. thankz sarannya

    BalasHapus
  9. makasih ya :)
    informasi nya bermanfaat :)

    BalasHapus
  10. makasih ya dr pagi saya pusing mencari2 bahan utuk tugas ilmiah ...

    posting nya sangat bermanfaat .terimakasih :)

    BalasHapus
  11. Baik nungky..sama"..^^
    kalau ada blognya..silahkan d link ke sni ya..sangt snang apabila sngt membantu..sekali lgi terma kasih Nungky..

    BalasHapus
  12. lanjut ah........ yang lebih sederhana lg bro

    BalasHapus
  13. :r: Reply @ Lanjut ah........yang lebih sederhana lg bro


    Gan, udh sederhana banget tuh gan..kalau mau lebih lgi..ngga perlu pke papan gan..cukup bel doank ama kabel"nya..sekali lagi terma kasih :n: banyak agan udh mau kasih saran..tengkyu gan..tpi nama agan siapaa? kok anonim.. :q:

    BalasHapus
  14. hhuhu .. ga bisha di copy seh gan ,,, masa d catet :a:

    BalasHapus
  15. nice share, berguna sekali ^^

    BalasHapus
  16. kalau stop kontak di ganti baterai bisa gk ??

    BalasHapus
  17. kreatif sangat... thanks infonya.. bermanfaat banget

    BalasHapus
  18. Wah kalo mau bel cedrdas cermat yang bagus n keren serta dapat membedakan siapa yang paling cepat menekan bel
    Kunjungi aja di:
    mathmediamsc.blogspot.com

    BalasHapus
  19. akhir nya nemu juga, cara membuat nya,,,
    makasih gan,,,,

    BalasHapus
  20. akhir nya nemu juga, cara membuat nya,,,
    makasih gan,,,,

    BalasHapus
  21. koq udh di rakit giliran di coba listriknya mati mulu?gimana tuh?

    BalasHapus
  22. koq udh di rakit giliran di coba listriknya mati mulu?gimana tuh?

    BalasHapus
  23. kalau gak ngerti tentang kelistrikkan gak usah ngeposting dech :*

    BalasHapus
  24. bener sederhana,so simple,tinggal nyambung2ngin...........

    BalasHapus
  25. udah lah ...kalo emng g ngerti tentang elektro n kelistrikan...serahkan aja masalah bikin bel cerdas cermat yang bener2 cerdas...saya siap terima pesanan mulai dari 3 sampai 25 tombol sekaligus dah...
    kunjungi blog sya di : mathmediamsc.blogspot.com
    kontak di 085232225185
    regard IMRON

    BalasHapus
  26. Terima kasih, sangat membantu saya :)

    BalasHapus
  27. mkasih yaa,,,aku gk prlu psing bwat bkin tgas TIK

    BalasHapus
  28. gambar cra membuatnya mana ?????

    BalasHapus
  29. thanks yaaa....,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  30. terima kasih ya.... da bagi pengalaman...Gbu

    BalasHapus
  31. gimana cara buka stop kontaknya ???

    BalasHapus
  32. Bagus nih, tapi kok ga ada langkah"nya secara men-detail ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya ga ada langkah" beserta gambar langkah"nya secara men-detail.,.,

      Hapus
    2. udah lah ...kalo emng g ngerti tentang elektro n kelistrikan...serahkan aja masalah bikin bel cerdas cermat yang bener2 cerdas...saya siap terima pesanan mulai dari 3 sampai 25 tombol sekaligus dah...
      kunjungi blog sya di : mathmediamsc.blogspot.com
      kontak di 085232225185
      regard IMRON

      Hapus
    3. kalau pesen 6 chanel berapa duitnya .
      HP.0857 4272 3975

      Hapus
  33. Ada yang lebih rumit lagi ...? kok gak di sambung - sambung ya ? la kapan urut-urutane dari mana sampai mana bingung anak ku bro

    BalasHapus
  34. Salam kenal to Admin & sobat semua,
    Rangkaian yg sangat sederhana dan murah meriah, mantap!!!
    Bagi yang ingin mengetahui atau kesulitan dalam mencari / mendapatkan rangkaian /Paket Bel Cerdas Cermat Otomatis
    Silahkan kontak kami atau kunjungi : http://belcerdascermat.blogspot.com
    https://www.facebook.com/belkuis
    Terima kasih.

    BalasHapus
  35. kalo di ganti pake battrey bisa gak

    BalasHapus

Thanks For Comentt...^^ and thx for coming..