Kamis, 15 April 2010

MANFAAT SUHU DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

Suhu adalah derajat panas atau dingin suatu benda. Suhu dalam kehidupan sehari-hari sangat bermanfaat. Dalam hal memasak, mencuci, dan lainnya.

Suhu sangat bermanfaat bagi manusia dalam membantu kehidupan sehari-hari. Kalau menurut saya, suhu dapat menguntungkan manusia salah satunya dalam hal menjemur pakaian.

Sewaktu saya menjemur baju seragam dan baju kaos saya, saya menjemur baju-baju tersebut di halaman belakang rumah saya yang di sinari oleh sinar matahari langsung.

Saat itu hari sedang terik-teriknya..panassss sekali, saat itu sekitar pukul stngh 1. Saya menjemur baju seragam dan baju sekolah saya tersebut. Setelah saya jemur pakain-pakain itu, saya tinggalkan bermain game. Tak terasa, sudah pukul stngh 15.00 wib.

Saya pun mengambil pakain-pakian saya tersebut. Baju seragam dan sekolah saya sudah kering. Bahkan sangat-sangat kering. Dan saya berfikir, ini akibat panas matahari yang langsung mengenai pakaian-pakaian saya. Dengan panas matahari, saya tidak perlu lagi menggunakan pengerikan pakaian pada mesin cuci, asalkan panas matahari yang diperlukan untuk mengeringkan jemuran pakaian saya cukup. Dengan mudah saya hanya tinggal menunggu beberapa jam tanpa menggunakan pengering pada mesin cuci.

Tetapi, panas matahari yang di perlukan untuk mengeringkan pakaian tidak bisa di kontrol, tergantung pada cuaca saat itu. Kalau misalnya hari itu cuacanya mendung seharian? Terpaksa deh, pake mesin pengering. Kalau tidak, aq menggunakan trick seperti GAMBAR di atas, kalau ngga di kasih trick saat tak ada matahari seharian untuk menjemur pakaian, pake baju apa aku besok buat sekolah. Hehe.

Jadi kesimpulan saya, suhu sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Sangat membantu dalam beberapa hal. Selama, penggunaannya benar dan tidak berlebihan. Ibaratnya kalau anda membiarkan pakaian anda di jemur berhari-hari terkena suhu yang berubah-ubah. Panas-dingin, apakah pakaian tersebut tidak rusak? Tidak pudar warnanya? Syukur-syukur kalau hanya 1 baju yang rusak. Kalau semua baju anda yang terjemur berhari-hari dan anda lupa mengambilnya? Bagaimana nasibnya?

Pasti anda tau jawabannya…^~

3 komentar:

  1. makasih atas ilmu yang telah anda publikasihkan :s:

    BalasHapus
  2. masih kurang jelas manfaat suhu nya .. coba dikembangin lagi. thx ya

    BalasHapus

Thanks For Comentt...^^ and thx for coming..

Powered By Blogger