Minggu, 18 April 2010

Riset Gelombang Elektromagnetik

Gelombang Elektromagnetik adalah gelombang yang dapat merambat walau tidak ada medium. Energi elektromagnetik merambat dalam gelombang dengan beberapa karakter yang bisa diukur, yaitu: panjang gelombang/wavelength, frekuensi, amplitude/amplitude, kecepatan.

Terdapat berbagai macam alat-alat elektronik yang menggunakan gelombang elektromagnetik seperti handphone, radio, Televisi, remote control, dan lain-lain.

Nah, saya melakukan riset terhadap si “gigi-Biru” atau bahasa ngetrendnya. “Bluetooth” yapp. Bluetooth pada zaman sekarang sangat membantu dalam hal transfer data. Berupa audio, video, Quickoffice, picture, wallpaper, dan lain-lain.

Sewaktu jam istirahat saat disekolah tadi. Saya mencoba mengirim file jenis audio dengan menggunakan “Bluetooth”. Saya meminta tolong padasalah satu teman saya untuk mengirimkan salah satu lagu di handphonenya ke saya.

Saat dalam proses pengiriman file, saya tak sadar membawa pergi hape saya menjauh dari hape teman saya tersebut dan grettt..grettt…hape saya bergetar, menandakan koneksi via Bluetooth terputus, karena jauh dari jangkauan.

Dan saya pun sadar, kalau gelombang yang di pancarkan antar Bluetooth saya dan temannya saya memiliki jarak batasan.

Dari pengalaman tersebut saya menyimpulkan bahwa gelombang elektromagnetik memiliki batas atau panjang kemampuan gelombang/ efektivitas gelombang. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks For Comentt...^^ and thx for coming..

Powered By Blogger