Kamis, 13 Mei 2010

Dinamika Gerak Lurus

Dinamika Gerak Lurus Adalah ilmu mekanika yang meninjau gerak partikel dengan memperhitungkan penyebab geraknya di sebut Dinamika.

Inersia Benda adalah bila sebuah benda berada dalam keadaan diam, untuk menggerakan benda tersebut diperlukan gerakan dari luar. misalnya untuk menggerakan mainan mobil-mobilan yang berada di atas lantai. dengan cara mendorong mobil-mobilan tersebut. dorongan kita inilah yang di sebut gerakan dari luar yang menyebabkan mobil-mobilan tersebut bergerak.
tapi apabila lantai tersebut licin dan tidak ada hambatan. maka mobil-mobilan tersebut akan terus bergerak walaupun kita sudah tdidak memberikan gerakan dari luar (Dorongan) bagi mobil-mobilan.

Massa Inersia Adalah suatu kuantitas intrinstik yang menentukan seberapa besar pengaruh dari luar terhadap suatu benda yang menyebabkan benda tersebut bergerak. massa inersia (Massa) satuanya adalah Kilogram (Kg)

Gaya ::
Semakin besar massa dari suatu benda, maka semakin besar gaya yang diperlukan untuk membuat benda tersebut bergerak. pengruh luar yang menyebabkan benda tersebut bergerak di sebut gaya ( f ). satuan dari gaya di sebut Newton.

untuk lebih lengkapnya. silahkan download di SINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks For Comentt...^^ and thx for coming..

Powered By Blogger